~q †

Canopi Kaca Tempered

Canopi Kaca Tempered

“Dalam sebuah hunian,kaca bisa diaplikasikan sebagai atap carport, skylight, teras, dan bagian lain. Khusus untuk atap, kaca dibuat dengan ketentuan ketebalan hingga 12 mm minimumnya dan harus diproses dalam suhu tinggi sehingga membuatnya lebih kuat,” sebutnya.

Bila menginginkan kepuasan tersendiri dalam hunian, maka Anda dapat mencoba dengan menggunakan kaca sebagai elemen untuk dinding rumah. Kaca yang didesain dengan tepat untuk dinding rumah, biasanya akan membawa nilai yang besar dengan kualitas desain interior yang unik.

“Biasanya kaca untuk dinding digunakan sebagai penghubung. Contohnya sebagai penghubung antarruang keluarga dan taman sehingga taman dapat dilihat dalam tampilan penuh dari dalam rumah,” tuturnya.

Tidak hanya diaplikasikan sebagai penghubung dalam ruangan terbuka, kaca juga bisa diterapkan untuk daerah tertentu, seperti area tangga, bahkan dapat memberikan kesan luas di ruang tamu.

Kaca yang bermotif, biasa dikenal juga dengan kaca mozaik. Umumnya kaca ini dibuat dengan pola gambar yang rinci dan memperhatikan unsur warna yang apik. Untuk jenis kaca yang berwarna, biasanya dibuat dengan cara tuangan, yaitu dengan mencampur beberapa zat tertentu yang akan mengakibatkan kaca berwarna.

“Selain kaca berwarna, terdapat motif kaca bunga es, kaca ini dibuat di atas kaca berwarna dengan memasukkan gambar berupa bunga misalnya. Kaca ini biasanya digunakan sebagai ornamen di vas bunga,” katanya.